Rabu, 20 Februari 2013

Diskusi Quo Vadis Ruang Terbuka Hijau: "Babakan Siliwangi"

Diskusi ini diselenggarakan pada tanggal 15 Februari 2014. Satu hari setelah anak muda yang lain merayakan hari kasih sayang. Bagi kami, Liga Mahasiswa NasDem Jawa Barat diskusi inipun merupakan salah satu bentuk kasih sayang kami terhadap lingkungan.

Diskusi yang dihadiri oleh puluhan mahasiswa dari berbagai kampus di Jawa Barat seperti UPI, UNPAD, UNJANI, UNPAS, dll berjalan cukup menarik. Para pembicara yang hadir pada kesempatan itu cukup mewakili komponen politik di Kota Bandung. 

Ada perwakilan dari BPLH Kota Bandung, Walhi Jabar, dan DPD Partai Nasdem Kota Bandung. Hampir kesemuanya memberikan paparan yang sangat terarah dan sistematis. Kesempatan pertama diberikan kepada pihak pemerintah kota Bandung dalam hal ini perwakilan BPLH.

Kemudian dilanjutkan oleh perwakilan dari DPD Partai Nasdem Kota Bandung dan diakhiri oleh paparan dari perwakilan Walhi Jabar. Kesimpulan yang dapat diambil oleh kita sebagai mahasiswa adalah bagaimana permasalahan lingkungan ini merupakan tanggung jawab kita bersama.

Seluruh elemen masyarakat di Kota Bandung tentunya harus saling bahu membahu untuk melakukan pelestarian lingkungan termasuk Babakan Siliwangi. Pengawasan harus selalu dilakukan oleh para pihak yang setuju dengan gerakan pelestarian lingkungan. 

Semoga diskusi ini memberikan pencerahan kepada kita sebagai tulang punggung gerakan perubahan restorasi Indonesia! 

Tidak ada komentar: