Senin, 28 Januari 2013

Liga Mahasiswa NasDem Fisip Unjani Menyapa...




Salam Restorasi!

Dalam sebuah organisasi mahasiswa, program merupakan hal penting untuk diperhatikan oleh para anggotanya. Ini menjadi semacam tolak ukur pencapaian organisasi terhadap tujuan-tujuannya.

Dalam hal perencanaan program, ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan diantaranya adalah kondisi mahasiswa Fisip Unjani. Baik secara akademis, kultur dan budaya. 

Masih banyak mahasiwa Fisip Unjani yang belum mengenali identitas kemahasiswaannya dan belum menyadari betapa pentingnya peranan mereka (baca: mahasiswa) dalam memajukan masyarakat dan bangsanya. Kita (mahasiswa) tentu harus sangat menyadari bahwa di tangan kitalah masa depan bangsa ini ditentukan.     

Sementara pada tataran praksis, masih banyak mahasiswa Fisip Unjani yang belum mampu berdialektika dengan baik sesuai dengan bidang akademis yang diambilnya. Budaya baca-tulis juga merupakan sebuah kebutuhan pokok yang terlupakan. Namun, dengan berbagai fenomena tersebut rasa optimisme untuk melakukan perubahan semakin besar dan berapi-api.

Menjadi sebuah kewajaran disaat terlahirnya sebuah organisasi yang baru di tengah masyarakat akademis fisip unjani menuai perhatian. Ini sangat wajar. Seperti halnya hadirnya mahasiswa baru di dalam kampus yang menjadi perhatian para pendahulunya. Namun begitu, selama Liga Mahasiswa NasDem ini melakukan dan berkontribusi melalui berbagai kegiatan-kegiatan positif, tentu opini-opini yang tak bersesuaian akan hilang dengan sendirinya.

Jangan sampai kita menjadi mahasiswa yang reaktif jika masih ada peluang untuk menjadi mahasiswa yang proaktif. Segala macam penilaian terhadap berbagai hal harus kita landasi dengan pondasi berfikir yang objektif. Mengapa demikian? karena mahasiswa itu adalah insan akademis yang ilmiah. Mampu berfikir secara teratur dan mempunyai argumen yang tertata adalah salah satu modal yang cukup penting.

Untuk itu, bagi siapapun yang ingin memeberikan masukan dan pandangan secara ilmiah, tentu kami akan sangat senang jika kalian mau melakukan pendiskusian dengan kami (Liga Mahasiswa NasDem Fisip Unjani) secara nyata dan tentu dengan metode yang ilmiah. Tentu kita semua sepakat bahwa: Negara ini adalah negara hukum. Dimana kita semua mempunyai posisi dan kedudukan yang sama dimata hukum. Mempunyai hak yang sama juga untuk berpendapat, berserikat dan berkumpul.

"Fastabiqul Khairat" Mari kita berlomba-lomba dalam kebaikan...

Salam Restorasi! 

Tidak ada komentar: